Penyaluran CSR PLN, Wahdi Fokuskan Penyediaan Tempat Sampah Estetik

Wali Kota Metro, dr. Wahdi Siradjuddin, Sp.OG(K),MH didampingi oleh Kepala Bappeda Kota Metro Anang Risgiyanto. SKM.,M.Kes menerima audiensi Pimpinan PLN ULP Kota Metro, pada Selasa (05/09/2023)

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk kolaborasi Pemerintah Kota Metro dengan pihak PLN serta menanyakan penyebab sering terjadinya pemadaman listrik.

Dalam audiensi PLN ULP Kota Metro Walikota Wahdi menyampaikan permasalahan yang sering dialami oleh masyarakat Kota Metro adalah listrik yang sering mati. Hal itu membuat masyarakat resah.

“Suplai listrik sudah cukup, tapi harus diperhatikan penyebab sering terjadi masalah listrik. Karena energi yang tidak terpenuhi akan mempengaruhi semuanya,” ucap Wahdi.

Untuk menanggulangi itu pihak PLN harus mampu mengidentifikasi penyebab terjadinya masalah listrik. Selanjutnya untuk memperlihatkan kolaborasi pihak PLN dan Pemerintah Kota Metro, perlu dilakukan penyaluran CSR.

“Untuk solusi masalah listrik kedepannya kita akan menggunakan kabel bawah tanah. Sedangkan penyaluran CSR ini yang utama, terutama untuk mengurangi dan meningkatkan pengelolaan sampah di Kota Metro,” lanjut Wahdi.

Anang juga menambahkan bahwa dari pihak PLN memang harus mendorong program-program Pemerintah Kota Metro.

“Kita bisa lihat contohnya di Jakarta banyak terdapat tempat sampah yang estetik untuk penanggulangan sampah dan bentuk kolaborasi dari instansi atau perusahaan swasta yang ada,” ujar Anang

Dalam pemeliharaan lingkungan Kota Metro pihak PLN sudah sempat memberikan pohon kepada pihak Lingkungan Hidup dan memberikan beberapa tempat sampah.

Wahdi berharap PLN dapat fokus dalam penyediaan tempat sampah estetik yang akan ditempatkan di Masjid Taqwa pada bulan September 2023 ini.

Di akhir kegiatan audiensi Wahdi memberikan testimoni kepada pihak PLN dalam bentuk tulisan.

Bertuliskan Masyarakat Sangat Mengharapkan Kepada PLN pada hari “Pelanggan Nasional 2023” Untuk Meningkatkan Pelayanan Dalam Rangka Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat di Kota Metro “Bumi Sai Wawai”. (Adv)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *